profil

Outbound training merupakan jenis latihan di alam terbuka (outdoor) untuk pengembangan diri (self development) yang disimulasi melalui permainan-permainan educating (educative game) baik secara individual maupun kelompok dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaan, tanggung jawab, komunikasi, rasa saling percaya, dll. Paket Sukabumi Outbound merupakan sebuah program yang dilaksanakan dalam bentuk Simulasi Permainan (Games), High Rope dan Adventure yang semuanya memiliki nilai training tersendiri dan merupakan bagian dari Metode Experiential Learning yang kami gunakan.

Tujuan Outbound training disamping unsur rekreasi & fun, kegiatan outbound kami desain sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerjasama team, melatih proses pengambilan keputusan yang cepat & tepat dan lain-lain melalui games-games menantang dan tentu saja berbau petualangan. Selain itu secara garis besar kegiatan ini berorientasi pembentukan SDM sebagai seorang individu yang handal dari segi Kecerdasan Emotional (Emotional Inteligence), Kecerdasan Spiritual (Spiritual Inteligence) dan Kecerdasan Intelektual (IQ) sehingga mampu bekerjasama dalam team

Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat.

Dilatarbelakangi oleh tujuan pengembangan kualitas sumberdaya manusia bagi setiap organisasi dan perusahaan agar mencapai visi dan misinya, maka Team Cakrawala Outbound menciptakan beberapa program berbasis pada experiential learning yang dirasakan sangat aplikatif dan mudah dicerna sehingga dapat memberikan suasana yang menyenangkan bagi suatu tim.

Sebagai pemimpin Provider Outbound Training, sukabumi outbound telah mengembangkan beberapa jenis program outbound training yang mengacu pada perkembangan dunia bisnis.  Tentunya program outbound dari Cakrawala outbound ini mendasarkan pada kondisi yang terjadi pada perusahaan yang bersangkutan. Peningkatan sumber daya manusia ini berkenaan dengan perilakunya, baik secara individu maupun ketika berinteraksi di dalam tim.

Adapun Game-game outbound mempunyai nilai  team building, communication skills, problem solving, motivating, challanges, dll, yang di kemas dengan cara yang menyenangkan. Dan disampaikan oleh trainer-trainer yang kami yang memiliki dasar kemampuan entertainment dan training., keterampilan dan kemauan bekerja sebagai satu tim.

Team yang baik akan menghasilkan efek synergy dimana akan sangat berpengaruh dalam mencapai keberhasilan team maupun perusahaan. Team yang baik akan menghasilkan ide-ide, memberikan support, memecahkan persoalan, dan mengambil keputusan.

Tidak ada komentar:
Write komentar
Recommended Posts × +